Kamis, 15 September 2011

Nyoukaph, nyokaep, nyokap, nyopet?

Tau film kampung hawa di Trans7? Pernah denger soundtracknya? Ada kalimat "itulah hebatnya kaum hawa". Yap, gue setuju buat yang satu ini.
Nyokap emang wanita paling hebat. Awalnya gue mikir wanita yang paling hebat itu bokap. Tapi bokap nggak pake daster. Juga nggak punya 'tabung' susu. Jadinya jabatan wanita paling hebat terpaksa dilepas ke nyokap.
Dikeluarga gue kayaknya nyokap yang paling galak. Apa-apa dimarahin. Minta ini dimarahin. Minta itu dimarahin. Apalagi minta ini itu. Bahkan saking galak nya, dulu nyokap pernah cekcok sama tante nya bokap yang sekaligus menjabat bos nya bokap. Gara-gara dulu seminggu habis nikahan bokap masih jarang kerja. Tante nya bokap jadi nyalahin nyokap. Nyokap ngelawan. Perang dunia nggak dapet dielakan lagi. Suara scream nya nyokap menggema keseluruh penjuru. Berkolaborasi sama suara rock nya tante bokap. Kalau misalnya hari itu gue udah lahir, gue pasti udah caloin tiket konser scream v.s rock ala nyokap dan tante nya bokap.
Gue sempet nanya ke nyokap soal hubungan nyokap sama tante nya bokap itu sekarang gimana.
Nyokap cuma senyum.
'baik-baik aja. Malah sekarang kalau lagi sakit dia suka minta dimasakin sama mama'

Gue jadi merinding sendiri. Gila! Gue kan sering ngelawan sama guru. Nggak kebayang kalau ntar guru-guru yang gue lawan juga minta masakin ke gue. Apalagi ntar ada yg udah meninggal. Masa iya gue mesti nganterin sesajen?

nyokap orang nya ulet. Semua kerjaan rumah diberesin seketika. Sampah yang berserakan hilang, debu-debu hilang, tv hilang, kulkas hilang, duit hilang. Gue sampai ragu, nyokap itu ke'ibu'an apa ke'maling'an?

Kebalikan dari bokap. Nyokap nggak pernah ngedukung gue buat pacaran. Disaat bokap nyuruh gue buat nyari pacar, nyokap malah nyuruh gue nyari amal. Disaat bokap nyuruh gue ngirim sms ke pacar, nyokap malah nyuruh gue ngirim sms ke iklan-iklan ramalan yang ada REG(spasi)RAMAL nya. Masa iya gue mesti bayar Rp 2.000/sms cuma buat baca sms yang bilang kalau gue nggak cocok kerja di air. Lagian gue juga nggak mau kerja di air, mau nya kerja di bayar. Hueheueheu

Mereka udah kayak jin baik dan jin jahat yang suka ada di kartun-kartun. Bokap gue bayangin sebagai cowok berbaju putih bersih, bermata sayu, dengan wajah unyu, bersayap merpati, dengan tongkat ibu peri. Sedangkan nyokap memakai baju merah terang. Berwajah seram, dengan ekor panah, sayap kelelawar, dan dua tanduk di kepala. gue dilema banget.
Tapi nyokap juga nggak pernah ngelarang gue buat pacaran.
Waktu gue tanya alasan nya. Dengan wajah keibuan nya nyokap ngejawab
'karena mama yakin nggak bakal ada cewek yang mau jadi pacar kamu'

Ah gue jadi pengen minjem bedak sama baju nyokap, bawa kecrekan, trus nyanyi-nyanyi di perempatan.

2 komentar:

Viera mengatakan...

oh harusnya enyak lo ketemu ama emak gue Tot…Soalnya klo misalnya dy nyuruh gw beliin buku2 keagamaan, sisa duitnya suka gue pake buat beli komik Conan...

To-tallyshit mengatakan...

Apa hubungannya komik conan sama nyokap gue kak? --'

Posting Komentar

 
;