Kamis, 10 Januari 2013

Syari Susliani Syafza

"..pikiran itu mencipta.."

Ada wanita yang hidup dalam imajinasi yang kuat, saya menggambarkan sebagai seorang sutradara yang mengatur filmnya sendiri, pelukis yang melukis di dunia nya sendiri, penyair yang membuat lagu untuk dirinya sendiri, penyanyi yang melagukan kisah-kisahnya sendiri.

Pertemuan saya dengan Kak Syari (saya memanggil "kak" karena kak Syari adalah salah satu senior saya dikampus) terjadi pada awal semester Ganjil tahun 2012. Saat itu Kak Syari adalah panitia di dalam sebuah event yang akan diselenggarakan jurusan saya. pada saat itu kak Syari bertugas mencari MC untuk acara tersebut. Kebetulan saat itu teman-teman saya sepakat untuk merekomendasikan saya kepada Kak Syari.
Walaupun pada akhirnya saya menolak karena memang saya bahkan tidak punya bakat sedikitpun dalam dunia itu.

Pada bulan-bulan berikutnya, kesibukan pada kegiatan kampus semakin mengakrabkan saya dengan beberapa senior yang salah satunya adalah Kak Syari ini. Bersama dengan dua temannya yang bernama Kak Dissa dan Kak Nilam kami mulai dengan obrolan-obrolan ringan seputar kampus sampai dengan topik yang biasa dibahas.

Tapi entah kenapa akhir-akhir ini orang-orang mulai menilai kedekatan saya dengan Kak Syari sebagai suatu hubungan yang tidak biasa. Beberapa bahkan mulai seolah mencomblangkan. Respon saya dan Kak Syari? untungnya kami bukan tipe orang-orang yang mudah terganggu dengan hal-hal seperti itu. Kalau mood memang lagi baik, saya seringkali malah jadi bertingkah mesra.

Banyak juga yang tiba-tiba bertanya "Apa kak Syari itu bagi saya?"

Bukan hal yang salah kalau orang-orang mulai sedikit mencurigai saya dan Kak Syari, beberapa hal memang membuat saya merasa nyaman.

sosok kak Syari bagi saya?
hmm.. disebut apa seseorang yang bisa membuat kamu tersenyum dengan gampangnya?
disebut apa seseorang yang bahkan tanpa rasa segan bisa kamu ejek dan jahili?
disebut apa seseorang yang ketika kamu buat dia menangis lalu beberapa saat kemudian kamu bisa tertawa dengannya?
disebut apa seseorang yang tanpa ragu bisa kamu usap kepalanya padahal umurnya lebih tua daripada kamu?
disebut apa seseorang yang sangat kamu pedulikan bahkan terhadap hal-hal kecil sekalipun?
disebut apa seseorang yang disisi lain bisa kamu khawatirkan dan juga mengkhawatirkan kamu?
disebut apa orang yang bisa membuat kamu nyaman?


Saya menyebutnya "Kakak". ah apa salah jika saya yang seorang anak sulung ini mendambakan sosok seorang kakak?

0 komentar:

Posting Komentar

 
;